Minggu, 22 Maret 2015

Rumah Pohon, Tulamben Karangasem

Sebelumnya saya pernah mendengar tentang rumah pohon yang ada di daerah Kubu Karangasem dan saya penasaran untuk mengunjungi rumah pohon tersebut. Jadi weekend kali ini, saya memutuskan untuk meng-explore Bali Timur khususnya Kecamatan Kubu Karangasem, cuaca hari ini juga sangat mendukung untuk jalan - jalan hehe... Dari kota Amlapura saya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk sampai di rumah pohon tersebut, lama juga ya ? iyaa karena saya sempat bingung mencari alamatnya alias nyasar haha.... Ternyata rumah pohon tersebut terletak di kaki Gunung Agung, tepatnya di Batu Dawa Tulamben Kecamatan Kubu, Karangasem. Medan yang saya tempuh agar bisa mencapai tempat tujuan lumayan susah karena jalannya yang kecil dan harus melewati jalan tanjakan dan juga turunan, yaahhh namanya juga mau cari kaki gunung hehe....tapi semua tidak terasa karena pemandangan sepanjang perjalanan sangat luar biasa.
Sepanjang perjalanan saya sangat dimanjakan dengan pemandangan yang indah

Sampai di tempat tujuan, saya sudah melihat ada banyak pengunjung yang datang maklumlah hari ini adalah weekend. Untuk masuk kedalam kawasan rumah pohon tersebut saya harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 . Ternyata tidak hanya ada rumah pohon saja, tapi juga ada sebuah candi yang cukup besar dan pengunjung boleh naik keatas candi untuk melihat pemandangan. Pemandangannya sungguh luar biasa, saya bisa melihat lautan dan juga perbukitan, walaupun cuaca cerah bahkan tergolong panas tapi disana udaranya terasa sangat sejuk. Dengan pemandangan yang indah, udara yang sejuk, ditambah lelah setelah perjalanan jauh, maka terbitlah rasa lapar haha.... syukurnya disana terdapat pedagang makanan, jadi lengkaplah weekend saya kali ini hahahaa



4 komentar: