Senin, 23 Maret 2015

Throwback Lembongan Island

Saya akan meceritakan pengalaman ng-trip di Nusa Lembongan, sebenarnya sih ng-tripnya udah lama banget sekitar bulan September 2013 lalu, tapi sayang klo ga di share hahaa.... Btw, saya adalah penganut backpakers, kenapa backpakers ? karena menurut saya backpakers itu ga ribet hehee....oke langsung aja....
Saya berangkat dari pantai Sanur menuju Lembongan pada hari sabtu pagi dengan menggunakan fast boat, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit untuk menyeberang lautan, akhirnya saya sampai di Pulau Nusa Lembongan. Sedikit informasi bagi yang belum tau tentang Nusa Lembongan yaa, jadi Nusa Lembongan ini  adalah sebuah pulau kecil yang ada di Nusa Penida, selain Nusa Lembongan juga ada pulau yang lebih kecil lagi yaitu Nusa Ceningan. Jadi Nusa Lembongan itu merupakan bagian dari Nusa Penida, Nusa Penida ada di Kabupaten Klungkung, dan Kabupaten Klungkung ada di Pulau Bali.
Akhirnya sampai di Nusa Lembongan, jelas senang banget dongg...tapi sayang ternyata saya salah pelabuhan, seharusnya saya turun di pelabuhan yang ada di Desa Jungut Batu bukan di pelabuhan desa Lembongan, karena sebelumnya saya sudah booking villa di Jungut Batu. Jadi saya harus segera menuju ke desa Jungut Batu, saya putuskan untuk mencari pangkalan ojek...tapi emang lagi sial kali yaa, ternyata pada hari itu jalanan menuju Desa Jungut Batu sedang ditutup karena ada Upacara Pengabenan jadi kendaraan tidak bisa lewat, dan jalanan akan dibuka pada sore hari...aahhh ??? masa iya nungguin sampai sore ?? jadi saya putuskan untuk berjalan kaki di siang bolong dari desa Lembongan menuju desa Jungut Batu. Saat itu sekitar jam 11 siang, jadi matahari sudah cukup panas...uuuhhhh...Tapi saya tidak mau merusak liburan saya dengan marah - marah, saya menikmati setiap perjalanan saya menuju desa Jungut Batu. Setelah berjalan sekitar satu jam sampailah saya di desa Jungut Batu, dan saya langsung menuju villa untuk istirahat.

Oke istirahatnya sudah cukup, jadi sekarang adalah saatnya untuk menikmati keindahan alam pulau ini, yang saya lakukan pertama kali adalah snorkling. Untuk snorkling kita cukup membayar Rp. 100.000/orang



Setelah menikmati keindahan bawah laut pulau ini, pada sore hari saya jalan - jalan keliling desa Jungut Batu dan sekalian mencari rumah makan hehehe...dan akhirnya saya menemukan sebuah rumah makan yang letaknya di pinggir pantai, jadi saya bisa menikmati makanan sambil melihat keindahan pantai Jungut Batu.
Hari kedua pada hari minggu, sebelum kembali ke Denpasar, saya memutuskan untuk keliling Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, kali ini saya tidak berjalan kaki (gempor dong jalan kaki terus hehe...) saya menyewa sepeda motor dari penduduk lokal, dengan biaya Rp. 50.000/sepeda motor sepuasnya. Untuk menuju Nusa Ceningan tidak perlu menyebrang laut lagi, karena sudah ada jembatan yang menghubungkan antara Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan.

Setelah puas berkeliling Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dan weekend pun telah usai, jadi saya harus mengakhiri trip kali ini dan kembali ke Denpasar. Walaupun trip kali ini sangat singkat hanya dua hari satu malam, tapi sangat berkesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar