Selasa, 12 Mei 2015

Explore Danau Buyan

Selamat pagi Singaraja...awali hari dengan teh manis :D


Hari sabtu kemarin saya udah menghabiskan waktu di Ex Pelabuhan Singaraja, rencananya sih hari minggu bakal bangun jam 5 pagi mau liat dolphin di Lovina, tapi karena sesuatu dan lain hal lagi (anggap aja karena bangun kesiangan hahaa) jadinya batal ke Lovina. Tapi ga apa, ini tidak merusak mood saya hehee...karena batal ke Lovina, jadi saya dan rombongan memilih untuk pergi ke Danau Buyan, kenapa Danau Buyan ? yaa karena Danau Buyan searah dengan jalan menuju ke Denpasar hehee...
Saya check out dari hotel sekitar jam 11.00 WITA dan langsung menuju Danau Buyan.  Danau Buyan letaknya di Kecamatan Sukasada sekitar 21km sebelah selatan Kota Singaraja, terletak dipinggir jalan Denpasar-Singaraja, membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan.
Setelah melewati jalan berbelok-belok, sampailah saya di Danau Buyan, ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Danau Buyan. Waaaaww....danau yang sangat indah, udara yang sejuk, pemandangan yang menakjubkan...saya beruntung karena saat itu cuaca cerah jadi saya bisa berjalan-jalan mengelilingi danau buyan
Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini, bisa mancing, sekedar duduk-duduk menikmati keindahan danau, BBQ-an, jalan-jalan ke dalam hutan dan masih banyak lagi. Bagi yang mau camping juga bisa, pengunjung bisa menyewa tenda dari penduduk sekitar. Waahh next time saya bakal camping disini hehee...
Saya tidak mau melewatkan kesempatan untuk masuk ke dalam hutan damar, disini cukup rame jadi ga takut kalau masuk ke dalam hutan hehee...
Di dalam hutan, banyak pohon yang di isi papan yang bertuliskan hal-hal positif, ini keren banget, untuk menyadarkan manusia agar tetap menjaga alam dengan baik.
Let's keep our environment clean

reduce plastic

Ini semua untuk anak cucu kita

pokoknya seru banget deh disini, apalagi kalau kita datengnya rame-rame...bisa bikin video lucu bareng teman-teman...
saya juga sempat berfoto ala-ala putri hutan haha
Cukup lama juga saya berada disini, menikmati keindahan Danau Buyan, saya dan teman-teman memutuskan untuk pindah lokasi, kali ini saya akan mengunjungi kebun raya bedugul, jaraknya sangat dekat dari Danau Buyan. Tidak butuh waktu lama, akhirnya sampailah saya di kebun raya bedugul.
Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu hutan lindung sebagai paru-paru udara pulau Bali. Letaknya pada ketinggian 1.240 meter membuat udaranya sangat sejuk dan cocok untuk tempat piknik keluarga.
 Karena hari ini adalah hari minggu dan sudah liburan sekolah juga, jadinya rame banget dehh..mau parkir aja susah...


Saya tidak terlalu lama di Kebun Raya, karena cuaca agak mendung jadi saya dan teman-teman memutuskan untuk pulang. Datang ke Bedugul, ga lengkap rasanya kalau tidak wisata kuliner...jadi sebelum balik, saya dan teman-teman wisata kuliner dulu, yang paling favorit sih jagung rebus dan strawberry. Setelah selesai berbelanja, saya langsung pulang dan mengakhiri liburan kali ini...

Biaya masuk Danau Buyan : 5.000/orang
Biaya masuk Kebun Raya Bedugul : 9.000/orang
Harga makanan mulai dari 10.000

byee ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar