Senin, 11 Mei 2015

Sunset di Ex Pelabuhan Singaraja

Weekend kemarin saya menghabiskan waktu di kota Singaraja. Singaraja adalah ibukota dari kabupaten Buleleng. Cerita sedikit tentang Singaraja yaa, pada abad ke-17 dan abad ke-18 Singaraja merupakan pusat kerajaan Buleleng, dulu ibukota kerajaan berada di Sukasada. Pada saat itu I Gusti Anglurah Panji Sakti berpikir agar istana berkedudukan di tempat yang strategis, akhirnya dipilihlah kota Singaraja. nama kota ini diambil dari kewibawaan sang raja I Gusti Anglurah Panji Sakti yang sangat berwibawa dan sakti layaknya seekor singa. Pada tahun 1846 bangsa Belanda menjajah bagian Bali Utara, kemudian Singaraja sempat menjadi ibukota Kepulauan Sunda Kecil dan ibukota Bali sampai tahun 1958 ( sumber: id.m.wikipedia.org/wiki/Singaraja_(kota) ).
Kembali ke topik, jadi pada hari Sabtu, 9 Mei 2015 saya berangkat ke Singaraja pada siang hari. Jarak dari Denpasar menuju Singaraja sekitar 79km, dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar dua jam bahkan lebih (kalau macet). Walaupun cukup jauh, tapi banyak pemandangan yang bisa saya nikmati selama perjalanan menuju Singaraja, karena saya melewati Bedugul, Danau Beratan, dan Danau Buyan yang pemandangannya itu kerenn bangett.
Singkat kata singkat cerita sampailah saya di Kota Singaraja. Hari itu cuaca sangat panass, jadi saya putuskan untuk mencari hotel terlebih dahulu, awalnya sih mau cari hotel daerah Lovina tapi karena sesuatu dan lain hal akhirnya pilihan jatuh pada Hotel Singaraja Indah hehee...setelah mandi, makan siang dan ngobrol - ngobrol ga jelas, akhirnya saya dan rombongan pergi ke Ex Pelabuhan Singaraja, jaraknya ga jauh banget sih sekitar 15 menit udah sampai. Karena saat itu ada acara color run dan acara musik yang diadakan oleh Yamaha, jadi disana lumayan rame... banyak anak muda yang menghabiskan waktu sambil melihat sunset disana, sambil pacaran tentunya hehee...karena ga tau mau ngapain, dan acara musik juga mulainya malem, jadi saya jalan-jalan ke restaurant yang ada disana, restaurant-nya unik, ada di atas laut gituu...





 sayang banget, saya ga bisa liat matahari terbenam gara-gara datengnya telat, saya cuma bisa liat sisanya aja huhuuu....tapi ga apa-apa, sisanya juga tetep keren banget hehee...





Saya sangat menikmati keindahan laut di Ex Pelabuhan Singaraja, mungkin karena saya sangat cinta dengan hal - hal yang berbau pantai dan laut, ga pengen pergi rasanya hehee...Tapi hari sudah malam, jadi saya harus balik ke hotel. oh iyaa, berhubung kegiatan di hotel gitu-gitu aja, cuma makan, mandi, tidur jadi ga saya share yaaa hahaa...
Sekian dulu cerita tentang Ex Pelabuhan Singaraja, setelah ini akan saya share pengalaman meng-Explore Danau Buyan ^-^

2 komentar:


  1. Am Mr Jad Kimi adalah reputasi yang sah pemberi pinjaman kredit yang baik. Kami adalah perusahaan yang dinamis Dengan Itu Kami Menyediakan dana bantuan keuangan kepada yang membutuhkan bantuan keuangan Individu, itu memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis Jad Kimi menggunakan media ini untuk menginformasikan Itu kami Memberikan bantuan penerima terpercaya akan senang untuk menawarkan pinjaman Silahkan hubungi kami melalui email: jadkimi@gmail.com

    BalasHapus
  2. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BORROWERS APPLICATION DETAILS


    1. Name Of Applicant in Full:……..
    2. Telephone Numbers:……….
    3. Address and Location:…….
    4. Amount in request………..
    5. Repayment Period:………..
    6. Purpose Of Loan………….
    7. country…………………
    8. phone…………………..
    9. occupation………………
    10.age/sex…………………
    11.Monthly Income…………..
    12.Email……………..

    Regards.
    Managements
    Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com

    BalasHapus